\

PPK Karawaci Rakit Kotak Suara Pemilu

PANITIA Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Karawaci melakukan perakitan kotak suara untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legisltif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Selasa (4/3).

 

Bahan kotak suara sendiri diserahkan KPU Kota Tangerang kepada PPK dan PPS di Kecamatan Karawaci sebanyak 1.293 kotak. Kotak suara terbuat dari kardus tebal untuk 319 TPS, yang masing-masing TPS-nya akan diberikan 4 kotak.

 

Jumlah kelurahan di Kecamatan Karawaci sebanyak 16 kelurahan. Sehingga jumlah seluruh kotak suara yang dirakit sebanyak 1.293 buah.

 

Setelah merakit kota suara, selanjutnya pihak PPK dan PPS tinggal menunggu kedatangan logistik lainny, yang nantinya akan dimasukan ke kotak suara, semisal bantalan untuk mencoblos, paku, dan tinta.

 

"Paling lambat H-1 atau tanggal 8 April, semua sudah lengkap dan dikirim ke PPS masing-masing," kata H Yunus, Pokja Logistik PPK Kecamatan Karawaci.

 

Dijelaskan untuk saat ini yang baru datang bilik suara dan kotak suara, sedangkan kelengkapan lain seperti formulir, bantal, paku, tinta dan yang lainnya belum datang. "Kami masih menunggu..."

 

Diakui pihaknya siap merakit dan mempersiapkan segala logistik yang datang. "Logistik yang datang langsung dikerjakan dan akan dimasukan ke kotak suara sehingga mudah diatur," papar Yunus.

 

Diakuinya untuk wilayah Kecamatan Karawaci kotak suara memang menggunakan kardus, sedangkan wilayah lain yang terkena banjir kemarin menggunakan kotak yang lama yaitu memakai bahan almunium.

BERITA LAINNYA

12 Jul 2024 22:53

HUT KORPRI 50

14 Jul 2024 04:19

APEL SIAGA BENCANA TK.…

13 Jul 2024 21:09

KARAWACI JUMAT SODAQOH

14 Jul 2024 00:41

SANTUNAN KEPADA WARGA